Digitalisasi Pembelajaran Sains dengan Pemanfaatan Media Interaktif berbasis E-learning: ThingLink dan Pelatihan Peningkatan Memori Otak
PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Oleh : Ika Wahyu Utami, Bambang Cholis Su'udi , Muhammad Najih, Larasati Rizky Putri, Ahmad Farhan
Info Katalog
Skema |
: |
Program Kemitraan Masyarakat |
Bentuk |
: |
Penyuluhan |
Permasalahan |
: |
Metode pembelajaran masih tradisional dan dirasa kurang efektif bagi guru sehingga menyebabkan kesulitan dalam menyampaikan konsep yang kompleks dan mempertahankan minat siswa. Kurangnya integrasi teknologi dalam praktik pengajaran IPA dapat menghambat penyampaian pembelajaran yang interaktif dan menarik, sehingga berpotensi membatasi pemahaman siswa dan retensi informasi. Solusi yang ditawarkan adalah dengan pemanfaatan media interaktif yaitu ThingLink untuk pembelajaran di kelas. Selain itu, minimnya kemampuan/ketrampilan memori otak pada guru juga memengaruhi kemampuan mereka untuk menyimpan dan mengingat informasi secara efektif, yang dapat memengaruhi kinerja mengajar mereka dan kemampuan menjawab pertanyaan siswa secara akurat. Dengan adanya pelatihan memori otak, diharapkan terdapat peningkatan kapasitas memori otak para guru. |
MK terkait |
: |
[IUF6202] Fisika II |
Penelitian terkait |
: |
|
File Repositori
No |
Nama File |
Ukuran(KB) |
Status |
1 |
0330039304_Halaman-Judul.pdf |
23.653 |
|
2 |
0330039304_Halaman-Pengesahan.pdf |
110.208 |
|
3 |
0330039304_Identitas-dan-Uraian-Umum.pdf |
34.395 |
|
4 |
0330039304_Daftar-Isi.pdf |
42.116 |
|
5 |
0330039304_Abtsract.pdf |
35.805 |
|
6 |
0330039304_BAB-5-Kesimpulan-dan-Saran.pdf |
26.688 |
|